Lagu Barat Paling Menyentuh Hati Tentang LDR

Dalam suatu hubungan, tak bisa dihindari bahwa jarak terkadang dapat memisahkan dua insan yang sedang dimabuk cinta. Bisa jadi Anda atau pasangan Anda terpaksa harus pergi ke tempat lain untuk urusan pendidikan maupun karir. Namun terpisah oleh kota, bahkan negara yang berbeda, tak jarang dapat menjadi bumbu-bumbu romantis untuk menguatkan perasaan Anda. Bagi Anda yang sedang berada dalam hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR), lagu-lagu manis penuh kerinduan berikut ini tentunya akan tepat menemani hari.

lagu barat ldr
  1. All of The Stars (Ed Sheeran)
Lagu yang populer sejak menjadi salah satu OST film romantis The Fault in Our Stars ini jelas menjadi lagu LDR yang paling digandrungi saat ini. Liriknya bercerita tentang pasangan yang terpisah di sisi lain bumi, dan mereka percaya bahwa bintang-bintang di langit akan memandu mereka untuk bersatu kembali. Romantis, bukan?
  1. Leaving On A Jetplane (Chantal Kreviazuk)
Lagu yang rilis tahun 1999 ini agaknya menjadi lagu kebangsaan para pejuang LDR di seluruh dunia. Liriknya yang menyentuh hati dan gubahan musiknya yang mendayu selalu berhasil menggetarkan hati siapa saja yang mendengarnya. Saking populernya, lagu ini sampai dicover oleh banyak penyanyi lain.
  1. Vanilla Twilight (Owl City)
Tak meninggalkan kekhasan Owl City, lagu berlirik penuh kata-kata manis ini masih digubah dengan musik elektronik. Lagu Vanilla Twilight menjadi terkenal di tahun 2009 bersamaan dengan albumnya, Ocean Eyes. Liriknya yang paling banyak dikutip dan dijadikan quote oleh anak-anak muda kekinian adalah “Oh Darling I wish you were here”.
  1. California King Bed (Rihanna)
Dinyanyikan dengan indah oleh penyanyi asal Barbados, Rihanna, lagu California King Bed berhasil meraih peringkat ke-8 di UK Singles dan peringkat ke-18 US Billboard Pop Song. Lagu ini diambil dari album Loud yang direkam pada tahun 2010. Sebelumnya, Rihanna juga pernah merilis lagu ballada lain seperti Take A Bow. Dikutip dari liriknya yang berbunyi “We’re ten thousand miles apart” jelas bahwa lagu ini cocok untuk kalangan pelaku LDR.
  1. Home (Michael Buble)
Kepopuleran lagu ini tak terbantahkan lagi ketika ada beberapa artis lain yang turut merekam dan mengcover, serta menjadikannya sebagai single mereka. Artis lain yang juga menyanyikan versi lain dari lagu Home adalah boyband Irlandia, Westlife, dan penyanyi country Amerika, Blake Shelton. Lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang harus sering terpisah tempat karena urusan pekerjaan. Banyak orang yang mungkin iri akan pekerjaan yang bisa membawa seseorang pergi berkeliling dunia, padahal yang sesungguhnya diinginkan oleh si pelaku justru berada di rumah yang hangat dan nyaman, serta berkumpul dengan keluarga. Karena bagaimana pun, keluarga adalah harta yang paling berharga.

Sekian daftar lagu barat tentang LDR dalam daftar. Apabila Anda menginginkan referensi yang lebih banyak, Anda dapat cek chart lagu populer di US dan UK, seperti US Billboard Hot 100 dan UK Singles.