10 Lagu Reggae Barat Terbaru Paling Asik Sepanjang Masa

Lagu Reggae Barat TerbaruLagu reggae barat terbaru memang tiada matinya. Lagu yang memiliki jenis musik yang sangat unik ini memang tidak sepopuler lagu lagu pop atau pun rock, namun lagu reggae tetaplah memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Bahkan, lagu reggae barat adalah salah satu lagu yang memiliki penggemar atau idola yang paling loyal.

Lagu yang bergenre reggae sebenarnya sudah sangat terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, pada tahun 1970 sampai 1980-an lagu tersebut menjadi salah satu lagu yang paling digemari oleh pecinta musik di seluruh dunia. Lagu dengan genre tersebut memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membuat para pendengarnya bergoyang dengan sangat santai.

Setelah mengalami masa kejayaan yaitu pada masa tahun 1970 sampai dengan 1980-an, lagu dengan genre reggae sempat meredup, banyak orang yang memandangnya dengan sebelah mata saja. Musik reggae dianggap sebagai musik yang tidak memiliki kualitas dibandingkan dengan lagu lagu bergenre yang lainnya.

Namun, dalam perjalanannya, lagu reggae barat terbaru pun semakin lama muncul semakin banyak. Hal tersebut jelas membuat pasaran lagu reggae pun semakin lama juga semakin luas. Meskipun memang bisa dibilang tidak seluas pasaran lagu lagu bergenre pop, rock atau bahkan jazz. Orang orang semakin menyukai reggae, bahkan saat ini reggae menjadi salah satu genre lagu yang memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru dunia.

Daftar Lagu Reggae Barat Terbaik


1. Bob Marley - No Woman, No Cry
Seorang penyanyi reggae yang sangat terkenal di seluruh dunia, lagu tersebut dinyanyikannya bersama The Wailers dengan judul No Woman, No Cry. Lagu tersebut memang sempat menjadi sebuah fenomena yang sangat dahsyat di kalangan pecinta musik reggae, bahkan semua fans reggae jelas hafal atau paling tidak mereka tahu lagu tersebut.

2. Jimmy Cliff yang berjudul The Harder They Come

3. Shaggy yang berjudul Angel

4. Buffalo Soldier - Bob Marley

5. Santeria - Sublime

6. Welcome to Jamrock - Damian Marley

7. Three Little Birds - Bob Marley

8. One Love - Bob Marley

9. D'yer Mak'er - Led Zeppelin

10. Get Up, Stand Up - Bob Marley